ATASI WASIR AKUT TANPA OPERASI

Wasir akut dapat terjadi ketika penderita wasir enggan memeriksakan kondisinya ke dokter. Hal ini seringkali terjadi karena mereka beranggapan wasirnya dapat sembuh dengan sendirinya. Sayangnya, hal ini justru makin memperparah kondisi wasirnya.


LAYANAN Vena Wasir:
Call Center : 0821-1033-3310
Whatsapp Chat\Pendaftaran Online :
linktr.ee/venawasir

Wasir atau ambeien atau dalam bahasa medisnya hemoroid adalah kondisi di mana pembuluh darah di anus yang mengalami pembengkakan. Kondisi ini sebenarnya sangat umum terjadi pada usia 45-75 tahun. Semakin tua seseorang semakin memiliki risiko terkena wasir akut.

TINGKAT KEPARAHAN WASIR

  • Stadium 1: Mulai terjadi pembesaran vena di anus. Ukurannya masih kecil sehingga biasanya belum menimbulkan gejala apapun. Baru bisa terdeteksi ketika diperiksa dengan endoskopi. Namun terkadang sudah mulai menimbulkan rasa tidak nyaman saat buang air besar (BAB).
  • Stadium 2: Pembesaran vena sudah mulai dapat teraba, bisa keluar dari anus dan masuk kembali secara spontan, namun belum ada pendarahan. Terkadang terjadi infeksi yang mengakibatkan rasa panas dan gatal di anus. Kemungkinan rasa panas meningkat saat duduk terlalu lama dan BAB.
  • Stadium 3: Pembesaran vena lebih sering keluar dari anus, bahkan sudah tidak mampu dimasukan kembali secara spontan. Maka untuk memasukkannya diperlukan bantuan jari. Dapat menimbulkan rasa panas saat duduk terlalu lama ataupun BAB. Saat terjadi kontraksi, vena yang membesar bisa pecah dan menimbulkan pendarahan.
  • Stadium 4: Pembesaran vena sudah tidak dapat dimasukan kembali, meskipun dengan bantuan jari. Pendarahan terjadi semakin sering lantaran vena yang semakin membesar, sehingga mungkin dapat membuat penderitanya kekurangan darah atau penurunan hemoglobin (HB).

PENYEBAB WASIR

  1.   Keturunan (Genetik)

Wasir dapat disebabkan oleh faktor genetik. Jika ada salah satu dari orang tua anda yang memiliki riwayat penyakit wasir, risiko untuk mengalami penyakit yang sama akan lebih besar.

  • Kurang Minum Air

Kurang lebih sekira 70% dari komponen tubuh manusia adalah air. Oleh karena itulah konsumsi air sangat penting dalam menunjang kerja alat-alat tubuh agar tetap dapat berfungsi dengan normal. Kebutuhan air bisa didapat dari makanan yang mengandung air. Namun itu saja tidak cukup. Jenis air yang paling baik adalah air mineral. Sudah terbukti bahwa air mineral memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Jika usus bertugas membentuk tinja, usus besar akan mengeluarkan banyak air untuk mempermudah keluarnya. Bila tidak ada cukup air akan menyulitkan untuk membuang tinja dan bisa menyebabkan sakit perut.

  • Duduk Terlalu Lama

Duduk yang terlalu lama bisa menjadi penyebab ambeien, sebab pembuluh darah di sekitar anus akan banyak terisi darah. Aliran darah yang konstan tersebut akhirnya akan menekan dinding pembuluh darah hingga semakin membesar.

  • Kehamilan

Seiring usia kehamilan yang semakin membesar, rahim akan ikut berkembang mengikuti perkembangan janin. Tekanan rahim ini kemudian akan menekan pembuluh darah yang ada di usus besar hingga memicu munculnya benjolan di daerah anus.

  • Usia

Kondisi tubuh yang semakin menua secara alami menyebabkan jaringan pembuluh darah di sekitar rektum dan anus semakin melemah dan meregang, sehingga rentan membengkak.

ATASI WASIR AKUT

Beberapa jenis wasir memang dapat disembuhkan secara alami, namun untuk wasir yang akut perlu dilakukan pengangkatan agar tidak mengganggu aktivitas. Di Vena Wasir Center dapat mengatasi wasir tanpa operasi dengan menggunakan metode modern dan langsung ditangani oleh dokter spesialis bedah. Untuk melakukan konsultasi dapat menghubungi nomor kami di (021) 8242 0425
atau whatsapp (0821) 1033 3310.

Style switcher RESET
Body styles
Color scheme
Background pattern
Background image