Bedah Wasir Dengan Stapler, Lebih Nyaman

Meningkatnya kejadian wasir karena faktor risiko seperti makanan pedas dan junk food, gaya hidup yang tidak banyak bergerak, obesitas, sembelit kronis dan lain-lain adalah pendorong utama pasar.  


LAYANAN Vena Wasir:
Call Center : 0821-1033-3310
Whatsapp Chat\Pendaftaran Online :
linktr.ee/venawasir

Prevalensi besar wasir memberikan peluang besar karena tiga orang dewasa keempat menderita wasir di beberapa titik kehidupan mereka. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, hampir 50% hingga 60% orang menderita wasir pada usia 45 dan 65 tahun.

Di Amerika Serikat saja, wasir diderita oleh lebih dari 20 juta orang setiap tahun. Itu yang tercatat dan dilaporkan mencari pengobatan ke dokter. Padahal 7 juta lainnya, memilih tidak mencari pengobatan ke dokter.

Wasir atau pembengkakan vena rektum di anus dan rektum bawah, bisa menyebabkan rasa sakit, gatal, dan ketidaknyamanan selama buang air besar. Apalagi bila sampai mengeluarkan darah pada setiap buang air besar (BAB) atau pada saat bersin. Itu pertanda penyakitnya sudah sangat serius.

STAPLER WASIR

Pemberian obat tidak bisa mengatasi, dokter biasanya mengambil tindakan, salah satunya dengan jalan operasi. Ada sekian banyak tindakan bedah, satu di antaranya dengan stapler wasir. Stapler wasir adalah alat yang digunakan untuk memblokir aliran darah ke jaringan wasir.

Dalam operasi yang disebut hemoroidektomi, jaringan di sekitar lubang anus dijepit  dengan melibatkan memasukkan tabung berongga melingkar ke dalam lubang anus. Setelah masuk, stapler jahit langsung diarahkan ke posisi di atas wasir. Kemudian jaringan wasir ditarik ke dalam  rahang stapler. Stapler memotong suplai darah ke jaringan wasir.

Hemoroidektomi dengan stapler bisa mengurangi perdarahan, karena suplai darahnya dihambat. Selain itu, metode ini mengurangi rasa sakit pasca operasi, pemulihan dini, dan mempersingkat perawatan di rumah sakit karena lama bedahnya bisa diperpendek.

Akibat metode yang praktis ini, banyak dokter yang mulai mempraktekkan hemoroidektomi stapler. Banyak rumah sakit seperti Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa Barat, Eropa Timur, Asia-Pasifik, Jepang, dan Timur Tengah & Afrika, sudah menyediakan fasilitas ini untuk terapi wasir. Pasien pun memilih cara ini karena dinilai lebih praktis dan nyaman.

Namun demikian perlu diperhatikan, ini bukan solusi akhir. Banyak penderita yang telah menjalani operasi stapler wasir tidak mengubah pola hidupnya. Mereka memandang penyakitnya bakal lenyap. Padahal dengan pola hidup yang buruk, ada kemungkinan wasirnya kambuh lagi. Pasien harus mengonsumsi makanan yang kaya serat dan meminum banyak cairan. Dengan demikian tinja menjadi lebih lunak, dan pasien tak perlu bekerja keras untuk mengeluarkan feses dengan cara mengejan.

Style switcher RESET
Body styles
Color scheme
Background pattern
Background image