Cara Mengurangi Nyeri Akibat Wasir

Wasir adalah gangguan di organ anal (anus) yang paling umum. Bahkan, sekitar setengah dari populasi mengalami penyakit ini pada usia 50. Untungnya, kondisi tidak nyaman akibat wasir dapat dengan mudah dihindari dan diobati secara efektif. Terdapat beberapa cara mengurangi nyeri akibat wasir.


LAYANAN Vena Wasir:
Call Center : 0821-1033-3310
Whatsapp Chat\Pendaftaran Online :
linktr.ee/venawasir

Wasir atau ambeien atau hemoroid adalah pembuluh darah vena yang diisi darah di rektum bawah. Karena berbagai penyebab, vena akan membesar dan menonjol. Meski mungkin orang mengalami ambeien, tidak semua orang mengalami gejala hemorid yang jelas.

Perdarahan adalah gejala ambeien yang paling umum. Tetapi dibutuhkan diagnosis atau pemeriksaan menyeluruh oleh petugas kesehatan untuk memastikan hemoroid atau penyakit lain pada anus. Jika perlu dilakukan kolonoskopi.

Perawatan Wasir di Rumah untuk Mengurangi Nyeri

Penderita hemoroid bisa melakukan perubahan gaya hidup untuk meminimalisir ketidaknyamanan.

Dua hal yang sangat penting dilakukan untuk mencegah atau mengobati wasir adalah mulai membiasakan buang air besar secara teratur sehingga menghindari sembelit. Agar feses tetap lembut dan tidak keras, lakukan olahraga teratur dan makan banyak serat.

Makanan kaya serat termasuk buah-buahan dan sayuran segar (lebih disukai tidak dimasak dan tidak dikupas), produk gandum, kacang kering, kacang polong dan buah-buahan.

Menggunakan pelunak feses atau pencahar juga dapat membantu. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mengobati wasir di rumah:

  • Mandi air hangat dengan posisi duduk dua kali sehari.
  • Kompres benjolan ambeien dengan es untuk mengurangi nyeri.
  • Gunakan obat topikal atau supositoria yang diresepkan oleh dokter.
  • Jagalah kebersihan area antara vagina dan dubur. Coba cuci dengan air hangat setelah buang air besar.
  • Gunakan bantal kursi tiup jika duduk terasa menyakitkan.
  • Tidurlah miring untuk mengurangi tekanan pada rektum.

VENA WASIR CENTER

Dalam beberapa kasus, penyakit ini cukup parah sehingga memerlukan pembedahan dan tindakan operasi oleh dokter. Saat ini ada banyak metode untuk mengecilkan dan membuang wasir dengan tuntas. Beberapa operasi wasir kini dapat dilakukan di klinik tanpa harus menginap di rumah sakit. Kunjungi Vena Wasir Center untuk konsultasi lebih lanjut tentang wasir dan pengobatannya.

Style switcher RESET
Body styles
Color scheme
Background pattern
Background image