5 Mitos yang Salah Mengenai Operasi Wasir!

Operasi wasir/ambeien merupakan serangkaian tindakan medis untuk mengatasi penyakit wasir atau ambeien. Meskipun wasir bukanlah penyakit mematikan dan bisa sembuh dengan sendirinya. Namun, terkadang wasir dengan tingkat keparahan tertentu tidak bisa sembuh hanya dengan obat-obatan saja, sehingga tindakan seperti operasi/terapi wasir pun banyak di terapkan pada pasien.

Akan tetapi, operasi wasir ini terkenal sebagai tindakan medis yang mengerikan dan terkenal mahal. Benarkah seperti itu? Ternyata beberapa mitos yang beredar mengenai operasi wasir ini salah besar!

Beberapa mitos mengenai operasi wasir

Mahal

Salah satu hal yang membuat orang takut akan operasi wasir adalah karena biaya operasi ambeien yang terkenal mahal. Biaya tindakan untuk operasi wasir besar sekitar puluhan juta. Namun, saat ini sudah ada beberapa tindakan wasir yang lebih terjangkau dengan menggunakan teknologi terkini yang efektif menyembuhkan wasir.

Hanya wasir parah yang perlu operasi

Mitos mengenai wasir dengan tingkat yang sudah parah juga merupakan mitos yang tidak benar. Hampir semua tingkat keparahan wasir bisa di lakukan tindakan. Seperti, wasir stadium 1, stadium 2, hingga stadium 3 dan 4. Semua tingkatan tersebut mungkin saja bisa pasien lakukan tindakan wasir, jika pasien merasa terganggu oleh wasir tersebut. Selain itu, tindakan wasir yang pasien lakukan sedini mungkin juga akan mempercepat proses penyembuhan wasir pasca tindakan.

Dilakukan dengan tindakan bedah

Operasi wasir terkenal dengan tindakan bedah. Padahal saat ini, sudah ada teknologi pengangkatan wasir dengan metode minimal invasive surgery. Artinya, tindakan di lakukan  dengan sayatan minim, yaitu sekitar 5 cm saja. Tidak semua tindakan wasir memerlukan tindakan bedah besar.

Prosedur yang rumit

Ketika berpikir mengenai operasi, kamu mungkin akan berpikir mengenai serangkaian operasi bedah dengan beberapa prosedur yang sangat rumit. Padahal, tindakan untuk mengangkat wasir di Klinik Vena Wasir sendiri dilakukan sangat cepat, tanpa rawat inap, bahkan pasien bisa langsung melakukan aktivitas setelah melakukan tindakan.

Terkenal menyakitkan

Selama ini operasi wasir/ambeien terkenal sebagai tindakan yang menyakitkan. Mitos ini tidaklah benar, karena saat ini sudah terdapat teknologi canggih yang digunakan untuk mengatasi ambeien. Seperti beberapa tindakan yang ada di Klinik Vena Wasir.

Baca juga: Hemoroid Pada Ibu Hamil, Caesar Jadi Pertimbangan!

Metode tindakan minim rasa nyeri

  • PILA

Paran injection ligation ambeien. Tindakan ini merupakan salah satu metode untuk mengatasi wasir dengan cara mengombinasikan metode injeksi skleroterapi dan karet ligasure. Pasien akan di suntik dengan cairan skleroterapi, lalu saat tindakan, wasir akan di ikat dngan karet ligasure. Sehingga wasir akan terlepas dengan sendirinya saat pasien melakukan BAB. Proses ini hanya membutuhkan waktu 15-20 menit. Tindakan tanpa rawat inap, minim risiko, dan pasien bisa langsung aktivitas.

  • Radiofrekuensi

Metode pengangkatan wasir paling baru ini memanfaatkan gelombang radiofrekuensi 4.0 Mhz melalui elektroda microfiber untuk mengeringkan wasir hingga ke pangkal. Metode ini memiliki efektivitas mencapai 90% untuk menghilangkan wasir tanpa luka bakar. Selain itu metode ini juga memiliki kelebihan seperti mengurangi risiko kerusakaan jaringan, tanpa rawat inap, wasir kering hingga ke pangkal, dan pasien bisa langsung beraktivitas kembali.

  • BEIM

Biological Electrical Impedance Auto-Measurement atau BEIM merupakan salah satu tindakan wasir yang bisa membuat jaringan wasir mengering dengan teknologi tertentu. Selain itu, luka juga akan langsung tertutup sehingga minim perdarahan. Tindakan ini tanpa rawat inap, minim perdarahan, tindakan hanya sekitar 15-20 menit. Pasien bisa langsung beraktivitas setelah tindakan.

Itu dia beberapa tindakan yang bisa menjad alternatif bagi penderita wasir yang tidak ingin melakukan operasi wasir besar karena terkenal mahal dan menyakitkan. Kamu bisa datang langsung ke klinik Vena Wasir untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan terlebih dahulu, atau kamu juga bisa berkonsultasi dengan layanan konsultasi online.

Style switcher RESET
Body styles
Color scheme
Background pattern
Background image