SEDOTAN STAINLESS STEEL LEBIH AMAN?

Saat ini penggunaan sedotan stainless steel sedang menjadi tren  karena adanya kampanye produk alat makan inovasi untuk mengurangi sampah plastik. Secara perlahan, sedotan plastik mulai ditinggalkan. Berdasarkan laporan The New York Times larangan sedotan plastik di beberapa perusahaan beberapa bulan terakhir ini disebabkan oleh kampanye dengan tagar #StrawSuck dan #TheLastStraw di media sosial. Ajakan ini menjadi viral di seluruh dunia. Kampanye larangan sedotan plastik  menunjukkan kesadaran bahwa saat ini polusi plastik semakin membahayakan makhluk hidup dan lingkungan.

LAYANAN Vena Wasir:
Call Center : 0821-1033-3310
Whatsapp Chat\Pendaftaran Online :
linktr.ee/venawasir

Sampah plastik termasuk sedotan, biasanya akan berakhir di lautan jika pengolahan dilakukan dengan tidak benar. Sedotan juga tidak  dipungut pemulung karena dianggap tidak memberikan keuntungan, selain itu sampah plastik termasuk jenis sampah yang tidak dapat diurai.  Oleh karena itu, sedotan berbahan stainless steel dinilai dapat menjadi solusi sebagai pengganti sedotan plastik. Berikut adalah kelebihan dari penggunaan sedotan stailess steel.

Bebas Dari Bisphenol A

Sedotan stainless steel terbebas dari penggunaan Bisphenol A (BPA) yang bisa menyebabkan  obesitas hingga kanker.  Bisphenol A, diketahui memiliki komponen aktif yang mirip dengan hormon estrogen. Zat kimia tersebut bisa larut dalam makanan dan diduga menyebabkan cacat pada janin, gangguan reproduksi, kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Dalam penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Texas, Amerika, para peneliti meneliti lebih dari 500 produk rumah tangga yang digolongkan bebas BPA (BPA Free). Ternyata 92 persen produk itu mengandung zat berbahaya yang bisa larut ketika produk plastik itu dicuci, dipanaskan dan terpapar matahari.

Sedotan Stainless Steel Dapat Dipakai Lebih Dari Satu Kali

Jika sedotan plastik hanya bisa dipakai satu kali lalu dibuang, sedotan stainless steel dapat digunakan lebih dari satu kali. Namun, dengan catatan setelah digunakan atau ketika ingin digunakan, bersihkan dengan benar agar terhindar dari bakteri yang menempel.

Meskipun penggunaan sedotan stainless steel dinilai memiliki keuntungan baik untuk kesehatan maupun mengurangi sampah plastik, namun penggunaan sedotan ini tidak cocok digunakan oleh anak-anak. Sedotan yang terbuat dari besi ini berpotensi melukai anak-anak jika tidak digunakan dengan hati-hati.  Orangtua perlu mengawasi anak-anaknya ketika menggunakan sedotanstainless steel.

Style switcher RESET
Body styles
Color scheme
Background pattern
Background image